Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Negeri Buntok Kelas II

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Buntok Kelas II

Jl. Pelita Raya No. 20 Kab. Barito Selatan Telp. (0525) 21155 Fax. (0525) 21686

Email: pn_buntok@yahoo.co.id

SIPP


APLIKASI

sipp  delegasi
 
E Library  

Kegiatan Pengadilan

RAPAT KESEKRETARIATAN 09 JULI 2018

Buntok, 09 Juli 2018

RAPAT KESEKRETARIATAN 09 Juli 2018

Pada hari Senin tanggal 09 Juli 2018 bertempat diruang mediasi Pengadilan Negeri Buntok Kelas II telah diadakan Rapat Bulanan Rutin Bagian Kesekretariatan yang dipimpin Oleh Ibu Arlin Lu'luul Maulidya, S.E. Sekretaris Pengadilan Negeri Buntok Kelas II. Rapat tersebut dimulai tepat Pukul 15.14 WIB. Didalam rapat tersebut setiap sub bagian diperkenankan menyampaikan hal-hal terkait pelaksanaan kinerja, hambatan dan kendala yang dihadapi serta solusi yang dapat diambil guna mengatasi hambatan dan kendala yang dihadapi, antara lain sebagai berikut :

  1. BAGIAN UMUM DAN KEUANGAN :
  • KASUB BAG. UMUM DAN KEUANGAN (Mandes, S.KOM) menyampaikan hal-hal sebagai berikut:
  • Bahwa Kendaraan Dinas Toyota Innova mengalami kerusakan berupa oli mesin yang merembes dan terkait hal tersebut sudah dilakukan tindak lanjut oleh kepala sub bagian umum dengan melakukan pengecekan dan menanyakan estimasi pengerjaan perbaikan sehingga didapat infromasi bahwa perbaikan kerusakan tersebut memakan waktu selama 3 hari dan segera akan di tindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan bendahara terkait anggaran dan berkoordinasi dengan pengguna kendaraan dinas tersebut.
  • Bahwa pengaturan kembali DBR pada masing masing ruangan yang mendapatkan meubelair dari belanja modal 2018 akan dilakukan setelah semua pengadaan belanja modal sudah selesai dilaksanakan agar tidak terjadi kekeliruan dalam pembuatan DBR untuk masing masing ruangan tersebut.
  • Bahwa penyusunan BMN yang baru dan BMN yang lama akan dilaksanakan setelah Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan Selesai melakukan Verifikasi data dan Rekonsiliasi SIMAK BMN dan SAIBA Di Pengadilan Tinggi Palangkaraya.
  • Bahwa Verifikasi data dan Rekonsiliasi SIMAK BMN dan SAIBA akan dilaksanakan pada tanggal 10 -13 Juli 2018.
  • Bahwa Rapat Evaluasi Honorer akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2018.
  • Bahwa Pengawasan Bidang Oleh hakim pengawas rencananya akan dilaksanakan pada minggu depan tepatnya setelah Verifikasi data dan Rekonsiliasi SIMAK BMN dan SAIBA di Pengadilan Tinggi Palangkaraya selesai dilaksanakan.
  • Bahwa realisasi anggaran untuk pos dan tunjangan umum mengalami minus.
  • Bahwa Tampungan air untuk Mushola mengalami kerusakan sehingga di mengalami kebocoran dan hal itu sudah ditindaklanjuti perbaikannya oleh Bapak Kasrani.
  • Bahwa Terjadi kerusakan pada aplikasi RKAKL 2018 dan akan ditindaklanjuti segera dengan berkoordinasi dengan pihak KPPN.
  • Bahwa Ibu Sekretaris mengharapkan agar Verifikasi data dan Rekonsiliasi SIMAK BMN dan SAIBA di Pengadilan Tinggi Palangkaraya dapat berjalan dengan lancar.
  • Bahwa Ibu Sekretaris mengharapkan Kerapian Odner berkas didalam lemari Sub Bagian Umum dan Keuangan agar dirapikan segera setelah pemasangan kaca lemari pada lemari baru selesai dilaksanakan.
  • Bahwa Ibu Sekretaris mengharapkan agar kebersihan agar selalu ditingkatkan disetiap ruangan, keasrian tanaman agar selalu dipelihara, Kedisiplinan setiap personal baik pegawai maupun tenaga honorer agar dipertahankan dan selalu ditingkatkan.
  • Bahwa Ibu Sekretaris mengharapkan Checklist Kebersihan selalu diisi dan dilaksanakan dengan sebenar benarnya.
  • Bahwa Ibu Sekretaris mengharapkan segera dilakukan perbaikan pada botol hand sanitizer rusak.
  1. BAGIAN KEPEGAWAIAN ORGANISASI DAN TATA LAKSANA :
  • KASUB BAG. KEPEGAWAIAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA (Anita Selvia, S.E,) menyampaikan hal-hal sebagai berikut:
  • Bahwa tidak ada kendala dalam pelaskanaan kinerja pada Sub Bagian Kepegawian Organisasi dan Tata Laksana.
  • Bahwa SK Kenaikan Pangkat Pegawai Per bulan April 2018 sudah sampai di Pengadilan Negeri Buntok Secara Menyeluruh.
  • Bahwa persentase Tidak Absen Pulang (TAP) para pegawai meningkat dan hal tersebut akan sangat mempengaruhi pada saat melakukan pelaporan, sehingga diharapkan kepada seluruh pegawai agar tetap melalukan absensi pada saat pulang walaupun pulang lebih awal.
  • Bahwa terkait para jurusita yang melakukan panggilan relaas dalam kota diperkirakan tidak lebih dari satu hari sehingga diharapkan agar segera kembali ke kantor setelah melakukan panggilan relaas, namun hal tersebut akan di tanyakan kembali pada saat rapat pimpinan.
  1. BAGIAN PERENCANAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN PELAPORAN :
  • KASUB PERENCANAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN PELAPORAN (Bagus Rahmatillah Prima, S.H,) menyampaikan hal-hal sebagai berikut:
  • Bahwa tidak ada kendala dalam pelaksanaan kinerja pada Sub Bagian Perencanaan Teknologi Informasi dan Pelaporan.
  • Bahwa Ibu Sekretaris Berpesan selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) agar Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan mempersiapkan data rekap Pengadaan Belanja Modal yang sudah dilaksanakan dan yang masih dalam proses penyelesaian.
  • Bahwa Ibu Sekretaris Berpesan selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) agar Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan agar dapat membantu bendahara dalam mengumpulkan data dan surat tugas terkait pengiriman salinan putusan dan perpanjangan penahanan sebagai dasar untuk melakukan pencairan mata anggaran dalam DIPA 03 sehingga dapat meningkatakan penyerapan anggaran DIPA 03.
  • Bahwa Ibu Sekretaris Berpesan agar Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan mempersiapkan Perma, Sema dan SE KPT terbaru untuk bahan sosialisasi pada rapat bulanan.
  • Bahwa Akan segera melakukan pengisian data RKBMN 2020 dan mempersiapkan dokumen yang akan dikirimkan ke Pengadilan Tinggi Palangkaraya terkait hal tersebut.
  • Selanjutnya Sekretaris Melanjutkan rapat dengan Pelaksanaan Pembinaan sesuai dengan Perma No. 08 Tahun 2016

dan Rapat Kesekretariatan ditutup pada pukul 16.00 WIB

Berikut Dokumentasi Kegiatan Tersebut :

WhatsApp Image 2018 07 09 at 15.20.34

 

WhatsApp Image 2018 07 09 at 15.26.52

 

 


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas